Lagi-lagi, Pelantikan Buyar-Djuwarni Tertunda

Kebumen, CyberNews. Sekali lagi warga Kabupaten Kebumen harus bersabar untuk memiliki Bupati dan Wabup baru, setelah Pelantikan calon bupati dan wakil bupati Kebumen terpilih, H Buyar Winarso SE-Djuwarni AMd Pd yang sedianya dilaksanakan pada 21 Juli 2010 dipastikan tertunda lagi. Kepastian itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sekda H suroso SH, Senin (19/7).

H Suroso menjelaskan, dalam surat Gubernur Jateng, nomor 131/13075 tertanggal 18 Juli 2010 ditujukan kepada Sekda Kebumen disebutkan antara lain, sesuai dengan radiogram Mendagri nomor 131.33/2865/SJ tanggal 16 Juli 2010, rencana pelantikan Bupati Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen yang dijadwalkan tanggal 21 Juli 2010 belum dapat dilaksanakan.

"Pelaksanaan menunggu diterbitkannya surat Kepmendagri tentang pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Kebumen," ujar H Suroso.

Untuk menghindari kekosongan, jabatan bupati Kebumen ditugaskan kepada Sekda Kebumen untuk melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Kebumen. Hal itu berlaku sampai ditetapkannya keputusan lebih lanjut oleh Mendagri.

Suroso berharap Mendagri segera menerbitkan Surat Keputusan Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen atas nama H Buyar Winarso SE dan Djuwarni AMd Pd. Mengingat tanpa surat tersebut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen
periode 2010-2015 belum bisa dilaksanakan.

Secara terpisah, Ketua DPRD Kebumen, Ir Budi Hianto Susanto membenarkan tertundanya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Dia menjelaskan, saat ini Surat Keputusan tengah dalam proses penandatangan oleh Mendagri.

Namun dalam waktu dekat, SK tersebut akan tertandatangani. Setelah SK tertandatangani, pihaknya akan meminta kepada Gubernur untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan pelantikan.

Sumber: Suara Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Masukkan Code ini K1-46CF31-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com